Minggu, 30 September 2012

Update Fitur PostgreSQL 9.2


PostgreSQL 9.2 support

Seperti biasa, rilis baru dari pgAdmin bertujuan untuk memiliki kompatibilitas penuh dengan rilis baru dari PostgreSQL. Rilis ini tidak berbeda: pgAdmin 1.16 mendukung semua PostgreSQL 9.2 fitur baru, namun tetap kompatibel dengan semua rilis PostgreSQL mulai dari 8.2.

New impor alat

Sebuah alat impor baru telah ditambahkan ke browser. Sebuah klik kanan di atas meja menunjukkan item menu baru, bernama "Impor ...".
Setelah diklik, akan membuka dialog baru. Dialog ini memungkinkan pengguna untuk memilih file, tentukan format (teks, csv, atau biner), dan pengkodean.
Tab kedua berisi daftar kolom untuk tabel ini. Pengguna dapat memilih kolom yang tersedia dalam file.
Tab yang tersisa memungkinkan kustomisasi lebih dari impor.
Setelah pengguna mengklik "Impor" tombol, proses impor akan berlangsung. Widget akan menampilkan kemajuan impor:
Dan sekali impor dilakukan, "Impor" tombol berubah dalam tombol "Selesai". Sebuah klik di atasnya akan mengabaikan jendela.

Cari Objects

Hal ini kadang-kadang berguna untuk dapat menemukan sebuah benda dengan namanya. Jadi sekarang ada cara untuk mencari obyek berdasarkan nama dalam pgAdmin. Menu konteks database memiliki item baru: "objek Cari ...".
Jika pengguna memilih item ini, pgAdmin akan membuka jendela baru di mana pengguna dapat mengetik pola, dan pilih jenis obyek dia cari. Kemudian klik sederhana pada tombol "Cari" akan memulai pencarian.
Semua hasil akan muncul dalam tabel di bawah ini. Sebuah klik ganda pada objek akan memilih objek di browser, sehingga pengguna dapat melanjutkan pekerjaannya pada objek ini.

Memodifikasi skema dari sebuah objek

Dalam rilis sebelumnya, pengguna tidak bisa mengubah skema dari suatu obyek dengan dialog properti. pgAdmin 1.16 memungkinkan itu. Semua benda milik skema memiliki widget baru yang memungkinkan pengguna untuk memodifikasi skema:

Segarkan objek secara otomatis ketika diklik

Salah satu isu besar dengan pgAdmin adalah bahwa ia tidak tahu kapan benda yang berubah di latar belakang. Pengguna harus me-refresh browser setiap kali ia berpikir mungkin ada beberapa update skema pada database - dan beberapa perubahan mungkin tersesat karena ini.
pgAdmin 1.16 refresh simpul ketika pengguna mengklik di atasnya. Ini berarti akan mencoba untuk menemukan objek baru jika pengguna mengklik node orangtua, dan sifat baru jika pengguna mengklik node objek.
Ini harus mengatasi masalah ini tahan lama.

Redesigned Options window

Jendela Options telah sepenuhnya didesain ulang sehingga akan memungkinkan kita untuk menempatkan lebih banyak pilihan ke dalamnya. Sekarang ada treeview pada bagian kiri jendela. Treeview ini memungkinkan pengguna memilih apa jenis pilihan dia ingin untuk mengatur:

Label Keamanan mendukung

Label keamanan yang tersedia sejak PostgreSQL 9.1. Sayangnya, pgAdmin tidak mendukung mereka, namun rilis 1,16 akan memperbaikinya. Label keamanan ditangani melalui tab baru di setiap obyek lokal:
Ia bekerja juga pada benda bersama, seperti database dan peran sejak PostgreSQL 9.2:

Obyek properti

Server

PostgreSQL 9.2 menawarkan pilihan koneksi baru untuk koneksi SSL. Hal ini disebut "sslcompression" pilihan. Ini diaktifkan secara default, namun pengguna dapat menonaktifkannya jika mereka ingin. Pilihan ini tersedia dalam tab "SSL":

Database

PostgreSQL 9.2 menawarkan dua statistik baru (blok membaca, dan menulis waktu) dalam katalog "pg_stat_database", dan begitu juga pgAdmin 1.16 pada tab nya "Statistik" untuk database:

Tabel

Sebuah tab baru tersedia untuk menyalin struktur meja lain:
Ini hanya sebuah antarmuka sekitar "CREATE TABLE ... SEPERTI ..." Pernyataan.
pgAdmin 1.16 memungkinkan pengguna untuk menambahkan OIDs ke tabel yang ada dengan kotak centang "Has OIDs". Ini hanya bekerja jika pengguna terhubung ke Postgres 8,4 atau server nanti. Hal ini juga memungkinkan perubahan properti fillfactor pada tabel yang ada.
Sebuah item menu truncate telah ditambahkan ke menu tabel kontekstual:

Indeks

pgAdmin 1.16 memungkinkan modifikasi dari properti fillfactor pada indeks yang ada.

Kendala

PostgreSQL 9.2 memungkinkan penciptaan "non valid" kendala cek. pgAdmin menawarkan bahwa pilihan di tab "Definisi":
Pengguna dapat memvalidasi kendala, baik dengan dialog properti, atau dengan item menu kontekstual yang disebut "Validasi memeriksa kendala".
Ini juga mungkin untuk menambahkan kendala cek valid untuk domain.
Pada dialog properti asing kunci, "Referensi" textbox tabel telah dipindahkan ke tab ketiga:
Kami pikir itu lebih mudah seperti itu.

Tampilan

Yang baru "security_barrier" pilihan pada pandangan tersedia di tab "Definisi":

Fungsi

Yang baru "anti bocor" pilihan pada fungsi yang tersedia di tab "Options":

Jenis

The "Definisi" tab telah berubah untuk tipe eksternal. Ini sekarang berisi satu set tab sehingga memungkinkan untuk menambah tiga sebelumnya hilang comboboxes fungsi (ANALYZE, KATEGORI, dan fungsi prefered):
  • The "Diperlukan" tab:
  • The "Opsional 1" tab:
  • The "2 Opsional" tab:
PostgreSQL 9.2 menambahkan hak istimewa kepada benda jenis, dan pgAdmin 1,16 memungkinkan untuk mengatur hak-hak istimewa.
Salah satu fitur utama dari PostgreSQL 9.2, tipe jangkauan, juga didukung oleh pgAdmin 1.16. Untuk menambahkan jenis berbagai baru, pilih pada tab "Type":
Dan kemudian mengatur properti dalam tab "Definisi":

Domain

Rilis sebelumnya pgAdmin tidak memungkinkan pengguna untuk mengubah nama domain, bahkan jika itu mungkin dengan pernyataan "TYPE ALTER". pgAdmin 1.16 memungkinkan penggantian nama melalui pernyataan "DOMAIN ALTER" di PostgreSQL 9.2, dan melalui pernyataan "ALTER TYPE" dalam rilis sebelumnya PostgreSQL.

Agregat

Agregat akhirnya memiliki dukungan istimewa.

SQL / MED obyek

pgAdmin 1.16 memungkinkan penggantian nama dari Wrappers data Negeri dan Luar Negeri Server jika pengguna terhubung ke server PostgreSQL 9.2.

Bahasa

pgAdmin tidak memiliki cara untuk masukan fungsi inline untuk bahasa. Ini sekarang tersedia di tab "Definisi":

Peran

pgAdmin sudah memungkinkan pengguna untuk mengkonfigurasi parameter untuk peran / pasangan database dalam dialog basis data properti. Sekarang, itu juga mungkin untuk melakukannya dalam dialog peran sifat:

Backup / Restore alat

PostgreSQL 9.2 menawarkan opsi baru untuk pg_dump nya / alat pg_restore, yang disebut bagian. pgAdmin memungkinkan penggunaannya melalui:
  • jendela backup:
  • dan mengembalikan jendela:

Query tool

Yang baru "TIMING" pilihan "MENJELASKAN" tersedia dalam alat query.

Server Status tool

The "pg_stat_activity" pandangan memiliki dua kolom baru: negara, dan kolom state_change. pgAdmin 1.16 menampilkannya dalam laporan Kegiatan alat status server jika pengguna terhubung pada server PostgreSQL 9.2:
Dan perhatikan bahwa kolom timestamp melewatkan bagian mikrodetik.

Pemeliharaan alat

The "Pemeliharaan" alat memiliki tindakan baru: cluster.

Miscellanous

  • Mencegah menjatuhkan objek koneksi, menjatuhkan dan menyegarkan ketika dialog properti terbuka,
  • Tambahkan kompatibilitas dengan wxWidgets 2,9,
  • New dokumentasi sistem.